4 Metode Pengobatan Mengatasi Anak Cerebral Palsy

Anda merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menderita Cerebral Palsy? Bingung cara mengatasinya? Lakukan 4 Metode Pengobatan Mengatasi Anak Cerebral Palsy Ini

Ketahui! Bahaya Penyakit Cerebral Palsy!


Cerebral Palsy atau lumpuh otak merupakan suatu penyakit saraf yang menggangu atau memengaruhi koordinasi dan pergerakan tubuh. Kondisi ini terjadi akibat adanya masalah pada bagian otak besar yang mengendalikan kerja otot-otot. Lumpuh otak merupakan salah satu penyebab paling umum kelumpuhan kronis pada anak-anak.

Tingkat keparahan gejala cerebral palsy berbeda-beda tiap penderitanya. Ada yang hanya mengalami gejala ringan hingga yang berat. Biasanya gejala lumpuh otak akan mulai terlihat selama 3 tahun pertama kehidupan anak dan bisa dipicu oleh kerusakan yang dialami oleh otak setelah anak lahir.

Penyebab Cerebral Palsy

Adanya masalah pada bagian otak besar yang berfungsi mengatur gerekan, kemampuan mendengar, bicara dan belajar merupakan penyeba terjadinya lumpuh otak. Masalah ini bisa terjadi sebelum atau sesudah bayi lahir, ketika otak tidak berkembang dengan baik, dan juga diduga dipicu oleh beberapa faktor berikut ini :

  • Infeksi yang dialami oleh sang ibu di masa kehamilan yang bisa menular pada janin. Contohnya cacar, rubella, sifilis, infeksi parasit toksoplasmosis dan infeksi sitomegalovirus
  • Terganggunga suplai darah yang berguna untuk perkembangan otak dan janin atau disebut juga dengan stroke janin
  • Infeksi pada otak bayi setelah lahir, misalnya sakit kuning yang parah dan tidak bisa diobati, ensefalitis atau meningitis
  • Cedera parah di kepala akibat terjatuh atau kecelakaan lainnya
  • Kurangnya suplai oksigen pada bayi selama proses kelahiran
  • Kelahiran prematur, yaitu pada usia kehamilan kurang dari 37 minggu
  • Kelahiran sungsang

4 Metode Pengobatan Mengatasi Anak Cerebral Palsy

Banyak sekali metode pengobatan yang bisa anda lakukan untuk mengobati cerebral palsy pada anak, salah satunya yaitu dengan melakukan 4 Metode Pengobatan Mengatasi Anak Cerebral Palsy ini diantaranya yaitu :

1. Melakukan Terapi

Terapi merupakan pengobatan non obat yang dilakukan dengan cara alami dan efisien. Salah satu terapi yang bisa dilakukan untuk anak penderita cerebral palsy yaitu rehabilitasi medik diantaranya yaitu :

  • Fisoterapi

Fisioterapi atau terapi fisik, terapi okupasi, terapi hidro untuk memperbaiki gerakan tubuh sanga anak, menimbun kekuatan, fleksibilitas dan keseimbangan lain. Perlu anda ketahui bahwa teknik fisioterapi ini sendiri juga temasuk ke dalam terapi tulang tangan bengkok secara alami paling aman dan ampuh.

  • Terapi fungsional

Jenis terapi ini berfungsi untuk melatih penderita dalam menghirup oksigen serta membantu merangsang paru-paru agar membesar.

  • Terapi Perilaku

Jenis terapi ini dilakukan oleh seorang psikolog. Karena kondisi cerebral palsy mungkin saja memerlukan bimbingan dari sang psikolog jika kepercayaan diri sang anak mulai menurun.

  • Terapi Rekreasi

Terapi rekreasi merupakan terapi yang membantu perkembangan mototik anak. Selain bisa mengobati cerebral palsy, dengan refreshing ini anda juga sudah menerapkan salah satu cara mengobati radang rendi apabila mempunai tulang yang bermasalah.

  • Terapi Wicara

Terapi wicara sangat penting untuk memperbaiki fungsi bahasa mereka. Sehingga langkah ini bisa membantu anak berbicara dengan jelas dan mudah dimengerti.

Semua terapi harus dilakukan secara rutin, minimal seminggu 2kali. Didalam semua terapi yang diterapkan terdapat beberapa metode yang bisa digunakan ntuk mengatasi cerebral palsy seperti metode glenn doman sebuah metode yang digunakan untuk membentuk pola sesuai tahap perkembangan anak, dan compensatoru dendrite sprouting yaitu berguna untuk merangsang dendrit agar bisa seimbang.

2. Dengan Mengkonsumsi Obat

Selain terapi, obat juga menjadi sarana yang tidak kalah penting untuk membantu meringankan sakit yang dialami oleh anak cerebral palsy. Akan tetapi biasanya obat yang diberikan pada kondisi CP dengan gejala kejang atau kekakuan otot. Adapun obat yang bisa digunakan diantaranya yaitu :

  • OnabotulinumtoxinA (Botox atau Toksin Botulinum) yang disuntikan langsung ke dalam otot, saraf atau keduanya yang dilakukan setiap 3 bulan. Obat ini menjadi resep yang direkomendasikan. Sehingga jangan sampai memberikan anak tanpa resep dari rumah sakit atau dokter.

3. Melakukan Tindakan Bedah

Apabila terapi dan obat penunjang tidak bisa mengatasi cerebral palsy maka anda bisa melakukan tindakan bedah. Akan tetapi pembedahan ini hanya disarankan apabila telah terjadi keterbatasan otot yang cukup berat, menyebabkan gangguan gerakan dan mengurangi spastisitas.

Salah satu bedah yang cukup dikenal pada kondisi cerebral palsy adalah bedah ortopedi. Jenis pembedahan ini direkomendasikan pada anak dengan kotraktur berat atau cacat. Bedah ortopedi merupakan sebuah operasi pada tulang atau pada bagian sendi, bahkan pinggul atau bisa juga kaki yang tujuannya agar kembali pada posisi yang benar. Tindakan ini memang dilakukan ketika kejadian sudah parah dan mendapatkan penyembuhan dengan segera.

Baca Juga : Obat Herbal Cerebral Palsy

Rekomendasi Pengobatan Penyakit Cerebral Palsy Secara Herbal


Ingin Mencegah dan Mengobati Cerebral Palsy Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Cerebral Palsy Ini Solusi Terbaiknya~!


4 Metode Pengobatan Mengatasi Anak Cerebral Palsy yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Cerebral Palsy yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Cerebral Palsy secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Cerebral Palsy merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Cerebral Palsy ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia.

Untuk Mendapatkan Informasi Lengkap Mengenai Obat Herbal Cerebral Palsy Klik Disini ↓↓

Atau Pesan Langsung Obat Herbal Cerebral Palsy

Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam
Best Regards, Rindu Sehat

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019(Telp/SMS/WA)- 5D55CD3A (BBM)
Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia.
Walatra Brain NutritionObat Herbal Cerebral Palsy

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Ngecopy yahh : )