6 Cara Alami Mengobati Menorrhagia (Haid Berlebih) Manjur

Anda merupakan salah satu dari sekian banyak wanita yang menderita Menorrhagia? Bingung cara mengatasinya? Lakukan 6 Cara Alami Mengobati Menorrhagia (Haid Berlebih) Manjur Ini

Ketahui! Bahaya Penyakit Menorrhagia!


Menorrhagia atau haid berlebihan merupakan keluarnya darah menstruasi secara berlebihan atau dalam jumlah yang terlamoau banyak. Selama masa menstruasi, jumlah rata-rata darah yang dikeluarkan adalah 30-402ml. Dan seorang wanita dianggap mengalami haid berlebihan jika kuantitas darah yang dia keluarkan berkisar 60-80ml.

Sebenarnya jumlah tersebut tidak bisa dijadikahn patokan pasti karena jumlah darah menstruasi setiap wanita berbeda-beda. Akan tetapi untuk mengenali kondisi ini, anda bisa memperhatikan banyaknya jumlah pembalut yang anda habiskan atau seringnya darah menembus pakaian anda karena tidak tertampung oleh pembalut.

#Tahukan Anda?
Menorrhagia merupakan kondisi yang paling sering dialami oleh kaum wanita. Secara khusus 90% kasus menorrhagia terjadi pada wanita yang baru mengalami pubertas dan wanita diatas usia 40-50 tahun. Anda bisa meminimalkan kemungkinan terkena penyakit ini dengan mengurangi faktor resikonya.

Gejala Menorrhagia

Selain terlalu banyaknya darah yang dikeluarkan atau masa pendarahan yang cukup lama, haid berlebihan juga bisa disertai dengan gejala lain yaitu rasa nyeri. Umumnya dikenal dengan istilah nyeri haid (dysmenorrhea).

Dismenore umumnya terjadi ketika dinding rahim berkontraksi dan menekan pembuluh darah disekitarnya. Akibatnya pasokan oksigen terhenti dan menyebabkan munculnya rasa nyeri. Tidak hanya itu beberapa gejala lainnya seperti tanda-tanda anemia, merasa lemas atau napas pendek juga bisa dirasakan.

6 Cara Alami Mengobati Menorrhagia (Haid Berlebih) Manjur

Banyak sekali metode pengobatan yang bisa anda lakukan untuk mengobati menorrhagia atau haid berlebih, salah satunya yaitu dengan melakukan 6 Cara Alami Mengobati Menorrhagia (Haid Berlebih) Manjur ini yang bisa anda lakukan sendiri dengan mudah di rumah diantaranya yaitu:

1. Menggunakan Kayu Manis


Kayu manis efektif dalam mengatasi pendarahan menstruasi berat yang terkait dengan endometriosis, fibroid rahim dan adenomiosis. Herbal ini mengurangi pendarahan dengan merangsang aliran darah dari rahim. Tidak hanya itu, sifat anti inflamasi dan antispasmodicnya membantu meredakan kram.

Cara menggunakannya diantaranya yaitu:

  • Tambahkan 1 sendok teh bubuk kayu manis ke dalam secangkir air panas. Didihkan selama beberapa menit. Tambahkan madu dan minum 2 kali dalam sehari
  • Cara lainnya, teteskan 3 tetes tingtur kulit kayu manis 2 kali sehari
  • Anda juga bisa meminum 15-30 tetes minyak esensial kayu manis yang diencerkan dengan ¼ cangkir air, hingga 3 kali per hari.

#Catatan! Ikuti salah satu pengobatan ini hanya dalam masa haid anda.

2. Menggunakan Ketumbar


Menurut Ayurveda, biji ketumbar bisa membantu menghentikan siklus menstruasi berat dengan mengatasi perdarahan menstruasi berat. Biji ketumbar bisa membantu meningkatkan fungsi rahim dan menyeimbangkan hormon wanita dalam tubuh.

Cara menggunakannya yaitu:

  • Tambahkan 1 sendok teh biji ketumbar ke dalam 2 gelas air
  • Rebus sampai jumlahnya berkurang sedikit
  • Saring, lau tambahkan sedikit madu
  • Minum selagi masih hangat, 2-3 kali sehari selama siklus haid anda.

3. Menggunakan Cabai Rawit


Untuk mengatasi perdarahan menstruasi berat, anda juga bisa mencoba menggunakan cabai rawit. Cabai rawit bisa membantu menyeimbangkan aliran darah dalam tubuh. Tidak hanya itu, mereka membantu menjaga keseimbangan hormon dan meradakan gejala perdarahan berat.

Cara menggunakannya yaitu:

  • Tambahkan ½ sendok teh bubuk cabai rawit ke dalam segelas air hangat
  • Tambahkan sedikt madu
  • Minum 2-3 kali sehari selama siklus anda.

#Catatan! Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen cabai rawit sekali seharo, tetapi hanya setelah berkonsultasi dengan dokter.

4. Menggunakan Raspberry Merah


Dedaunan raspberry merah bermanfaat bagi wanita yang sedang menderita pendarahan menstruasi berat. Mereka mengandung tanin yang membantu memperkuat otot-otot rahim dalam mengatasi perdarahan menstruasi berat. Tidak hanya itu juga bisa membantu meredakan nyeri perut.

Cara menggunakannya yaitu:

  • Tamabhkan 1 sendok makan daun raspberry merah kering ke dalam secangkir air panas
  • Tutup dan rendam selama sekitar 10 menit
  • Saring dan minum teh ini hingga 3 kali sehari
  • Mulai minum teh ini seminggu sebelum siklus dan sepanjang masa haid anda.

5. Menggunakan Cuka Sari Apel


Anda juga bisa mencoba menggunakan cuka sari apel untuk mengatasi perdarahan menstruasi berat. Bahan rumahan ini bekerja sebagai tonik untuk menyiram racun keluar dari tubuh anda menjaga keseimbangan hormon. Bahkan bsia membantu dalam mengobati gejala seperti kram, sakit kepala, lekas marah dan kelelahan.

Cara menggunakannya yaitu:

  • Campur 1-2 sendok teh, cuka sari apel tanpa di saring ke dalam segelas air
  • Minum laruta ini 3 kali dalam sehari selama siklus menstruasi untuk hasil yang terbaik.

#TIPS TAMBAHAN!

  • Catat jadwal menstruasi anda
  • Sediakan pasokan tambahkan pembalut dan tampon
  • Jika mengalami sakit perut saat mentruasi, usapkan air panas ke peerut bagian bawah atau punggung
  • Minum beberapa cangkir kamomil, sage atau teh hijau setiap hari
  • Lakukan olahraga ringan secara teratur. Beberapa olahraga yang baik termasuk jalan cepat, jogging, berenang dan bersepeda
  • Nikmati mandi hangat untuk mengendurkan otot dan mengurangi rasa sakit dan ketegangan
  • Banyak istirahat dan buat diri anda senyaman mungkin
  • Pijat puggung bawah dengan kelapa hangat atau minyak zaitun untuk menghilangkan rasa sakit
  • Tambahkan suplemen untuk diet anda, seperti seng, kalsium dan Vitamin B6, C dan K. Sebelum konsumsi apapun konsultasikan dengan dokter
  • Karena kurang tidur bisa memperburuk kondisi anda, pastikan anda tidur nyenyak setidaknya 7-8 jam
  • Jangan mengangkat beban berat selama menstruasi.

Baca Juga : Obat Herbal Menorrhagia

Rekomendasi Pengobatan Penyakit Menorrhagia Secara Herbal


Ingin Mencegah dan Mengobati Menorrhagia Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Menorrhagia Ini Solusi Terbaiknya~!


6 Cara Alami Mengobati Menorrhagia (Haid Berlebih) Manjur yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Menorrhagia yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Menorrhagia secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Menorrhagia merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Menorrhagia ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia.

Untuk Mendapatkan Informasi Lengkap Mengenai Obat Herbal Menorrhagia Klik Disini ↓↓

Atau Pesan Langsung Obat Herbal Menorrhagia

Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam
Best Regards, Rindu Sehat

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019(Telp/SMS/WA)- 5D55CD3A (BBM)
Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia.
Walatra Bersih WanitaObat Herbal Menorrhagia

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Ngecopy yahh : )