6 Trik Jitu Mengatasi Cedera Hamstring Ala Rumahan Ampuh

Anda merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menderita Cedera Hamstring? Bingung cara mengatasinya? Lakukan 6 Trik Jitu Mengatasi Cedera Hamstring Ala Rumahan Ampuh Ini

Ketahui! Bahaya Penyakit Cedera Hamstring!


Cedera Hamstring merupakan kondisi saat seseorang mengalami tarikan atau robekan pada otot hamstring. Cedera ini umumnya dialami oleh olahragawan dan bisa dibagi ke dalam tiga tingkatan diantaranya yaitu:

  • Tingkat 1: Tarikan ringan pada otot hamstring
  • Tingkat 2: Robekan pada sebagian otot hamstring
  • Tingkat 3: Robekan pada seluruh bagian otot hamstring.

Hamstring adalah 3 otot besar yang berfungsi mengubungkan otot dan tulang, terletak dibelakang paha, memanjang dari pinggul hingga bagian bawah lutut. Hamstring tidak terlalu digunakan saat berdiri atau berjalan, namun akan sangat aktif saat melakukan aktivitas yang melibatkan gerakan menekuk lutut, seperti memanjat, melompat dan berlari.

Gejala Cedera Hamstring

Cedera hamstring biasanya menimbulkan rasa sakit disertai sensasi robek atau putus dibagian belakang paha secara tiba-tiba. Bengkak, nyeri dan memar juga mungkin muncul di belakang paha seiring melemahnya otot dan kehilangan kemampuan menahan beban pada bagian yang cedera.

6 Trik Jitu Mengatasi Cedera Hamstring Ala Rumahan Ampuh

Banyak sekali metode pengobatan yang bisa anda lakukan untuk mengobati cedera hamstring, salah satunya yaitu dengan melakukan 6 Trik Jitu Mengatasi Cedera Hamstring Ala Rumahan Ampuh ini yang bisa anda lakukan sendiri dengan mudah di rumah diantaranya yaitu:

1. Berikan Kantung Es Sekali Per Jam

Gunakan kantung es, atau gulung es dengan handuk basah dan letakkan di lokasi cedera. Biarkan selama 10-15 menit, kemudian angkat. Ulangi sekali per jam pada hari terjadinya cedera. Teruskan proses ini sekali per 2-3 jam untuk dua hari berikutnya.

  • Supaya tidak merusak, jangan tempelkan es langsung dengan kulit dan jangan biarkan selama lebih dari 15 menit
  • Jangan gunakan perawatan ini jika mempunyai fenomena Raynaud atau masalah sirkulasi darah lain.

2. Mulai Latihan Peregangan Ringan

Lakukan satu atau dua dari peregangan berikut, tetapi segera hentikan atau kurangi jumlah peregangan jika suatu saat merasa sakit. Tujuan peregangan ini untuk sedikit meregangkan area cedera, dan bukan meningkatkan kelenturan anda. Oleh karenanya, peregangan dilakukan lebih ringan dari biasanya. Untuk memulai latihan, tahap tiap peregangan tidak lebih dari 10 detik, rileks, lalu ulangi 1 set, sebanyak 3-6 peregangan, tergantung kemampuan anda. Lakukan Beberapa kali setiap hari.

  • Letakkan kaki di meja atau kursi yang rendah, dan meregang ke depan dari panggul menuju posisi yang aman dan rileks dengan regangan lembut di punggung kaki anda
  • Berbaringlah dan naikkan kaki secara vertikal atau setinggi yang anda mampu. Tarik paha dengan lembut menuju anda menggunakan tangan dan lutut agak ditekuk.

3. Lakukan Latihan Penguatan Otot

Apabila anda bisa melakukan peregangan tanpa rasa sakit, mulailah latihan tambahan untuk mengembalikan kekuatan otot anda. Idealnya, berkonsultasilah dengan dokter terlebih dahulu untuk mengetahui latihan mana yang akan berfokus pada otot yang cedera sehingga resiko kekambuhan bisa diminimalkan. Apabila anda tidak bisa mengunjungi dokter, coba lakukan latihan-latihan berikut ini sekali per 1-2 hari, akan tetapi langsung hentikan jika anda merasakan sakit.

  • Berbaringlah dan naikkan lutut anda sedikit. Kontraksikan otot paha sebanyak 50% kekuatan penuhnya, tahan selama 30 detik, kemudian lemaskan dan ulangi beberapa kali. Jika tidak terasa sakit, ulangi dan persempit sudut lutut anda, kembali naikkan kaki menuju panggul anda
  • Duduk di kursi roda atau bangku dan letakkan kedua tumir diatas lantai, kencangkan hamstring untuk menarik diri ke depan. Setelah beberapa hari latihan, coba gunakan tumit kaki yang cedera.

4. Kompresi Kaki anda

Balutkan perban kompresi elastis atau perban atlet disekelilingi paha anda, mulai dari atas lutut sampai 7,5 cm dibawah selangkangan. Saat membalut, pastikan tiap balutan menutupi 50% lebar perban sebelumnya. Hasilnya akan terasa kokoh, tetapi tidak terlalu ketat atau memutuskan sirkulasi darah.

  • Anda juga bisa membeli karet pembalut paha di toko olahraga.

5. Jauhi Hal-hal Yang Memperparah Cedera

Selain berhenti berlari dan berlatih, jauhi juga beberapa hal berikut selama beberapa hari sampai anda bisa berjalan lagi seperti:

  • Panas (mandilah dengan air hangat)
  • Alkohol
  • Melakukan pijatan.

#PERINGATAN!

  • Pijat bisa berbahaya dalam beberapa hari pertama cedera, akan tetapi akan membantu jika rasa sakit sudah hilang. Awali dengan pijatan yang ringan dan lembut dan hindari pijaan jaringan dalam untuk beberapa minggu
  • Jika kaki anda menjadi lebih sakit, bengkak atau memar segera hubungi dokter
  • Apabila anda merasakan geli atau mati rasa sebelum kaki anda sembuh total, segera hubungi dokter. Hal ini bisa menjadi pertanda adanya kerusakan saraf.

Baca Juga : Obat Herbal Cedera Hamstring

Rekomendasi Pengobatan Penyakit Cedera Hamstring Secara Herbal


Ingin Mencegah dan Mengobati Cedera Hamstring Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Cedera Hamstring Ini Solusi Terbaiknya~!


6 Trik Jitu Mengatasi Cedera Hamstring Ala Rumahan Ampuh yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Cedera Hamstring yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Cedera Hamstring secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Cedera Hamstring merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Cedera Hamstring ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia.

Untuk Mendapatkan Informasi Lengkap Mengenai Obat Herbal Cedera Hamstring Klik Disini ↓↓

Atau Pesan Langsung Obat Herbal Cedera Hamstring

Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam
Best Regards, Rindu Sehat

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019(Telp/SMS/WA)- 5D55CD3A (BBM)
Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia.
Walatra Sehat SendiObat Herbal Cedera Hamstring

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Ngecopy yahh : )