7 Cara Alami Mengobati Konjungtivitis (Mata Merah) Ampuh

Anda merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menderita Konjungtivitis? Bingung cara mengatasinya? Lakukan 7 Cara Alami Mengobati Konjungtivitis (Mata Merah) Ampuh Ini

Ketahui! Bahaya Penyakit Konjungtivitis


Konjungtivitis atau mata merah merupakan peradangan yang terjadi pada konjungitva atau selaput bening yang melapisi bagian depan mata. Pada saat terjadi peradangan pada pembuluh darah kecil di konjungtiva, bagian mata yang seharusnya berwarna putih akan terlihat merah atau merah muda.

Peradangan yang terjadi umumnya disebabkan oleh infeksi baik karena bakteri ataupun virus. Akan tetapi, reaksi alergi juga bisa memicu terjadi mata merah. Konjungtivitis awalnya bisa jadi hanya menjangkiti satu mata, akan tetapi biasanya setelah beberapa jam akan menjangkiti kedua mata.

Diagnosis dan pengobatan konjungtivitis sejak dini bisa membantu membatasi penyebaran karena ini merupakan penyakit yang bisa menular. Walaupun begitu, konjungtivitis biasanya tidak menggangu penglihatan.

Gejala Konjungtivitis

Gejala konjungtivitis awalnya hanya menjangkiti satu mata, akan tetapi biasanya setelah beberapa jam akan menjangkiti kedua mata. Konjungtivitis mempunyai gejala yang umum diantaranya yaitu :

  • Sering mengeluarkan air mata dan mukus karena kelenjar yang memproduksi kedunya menjadi terlalu aktif akibat peradangan
  • Mata menjadi merah karena pembuluh darah kecil pada konjungtiva melebar setelah mengalami peradangan
  • Sensitif terhadap cahaya.

7 Cara Alami Mengobati Konjungtivitis (Mata Merah) Ampuh

Banyak sekali metode pengobatan yang bisa anda lakukan untuk mengobati konjungtivitis atau mata merah ini, salah satunya yaitu dengan melakukan 7 Cara Alami Mengobati Konjungtivitis (Mata Merah) Ampuh ini yang bisa anda lakukan sendiri dengan mudah dirumah, diantaranya yaitu :

1. Menggunakan Air Mawar

Untuk memberikan rasa nyaman pada mata merah anda, anda bisa menggunakan khasiat dan manfaat alami dari bunga mawar. Caranya sangat mudah, rendamlah mawar di dalam air dingin kemudian pergunakan air rendaman mawar tersebut untuk mencuci mata merah anda. Efek dingin yang dihasilkan dari air mawar tersebut akan memberikan rasa nyaman pada mata skeligus mencegah terjadinya iritasi yang lebih parah.

2. Menggunakan Mentimun

Tidak hanya air mawar saja yang bisa anda gunakan untuk meredakan mata merah atau konjungtivitis. Mentimun juga bisa anda manfaatkan untuk memberikan kenyamanan pada mata merah anda. Cara menggunakannya sangat mudah, pertama letakkan irisan mentimun pada kedua mata yang telah ditutup. Irisan mentimun tersebut akan memberikan rasa sejuk pada mata. Tidak hanya itu, anda yang mempunyai masalah dengan mata panda juga bisa memperoleh manfaat mentimun untuk menghilangkan mata panda di kedua mata anda.

3. Menggunakan Irisan Kentang

7 Cara Alami Mengobati Konjungtivitis (Mata Merah) Ampuh yang selanjutnya yaitu anda bisa menggunakan irisan kentang yang juga bisa meredakan mata merah. Cara menggunakannya pun sangat mudah, letakkan irisan kentang diatas kedua mata merah anda. Irisan kentang tersebut akan memberikan rasa rileks dan juga meredakan rasa gatal pada mata anda.

4. Menggunakan Air Rebusan Daun Sirih

Daun sririh juga bisa anda manfaatkan sebagai salah satu dari 7 Cara Alami Mengobati Konjungtivitis (Mata Merah) Ampuh. Cara menggunakannya sangat mudah, pertama rebuslah 4 lembar daun sirih kemudian gunakan air rebusan yang telah dingin tersebut untuk mencuci mata merah anda. Air rebusan sirih tersebut juga sangat efektif meredakan mata merah karena sirih bersifat antiseptik. Antiseptik pada daun sirih juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan pkeputihan yang disebabkan oleh jamur.

5. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan bahan alami selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk meredakan mata merah. Cara menggunakannya, pertama anda campurkan gel lidah buaya dengan air dingin. Kemudian gunakan campuran gel lidah buaya dan air tersebut untuk mencuci mata merah. Kandungan antiseptik pada lidah buaya akan mencegah iritasi yang lebih parah. Tidak hanya itu, sensai dingin dari lidah buaya juga akan memberikan rasa hyaman sekaligus meredakan rasa panas sebagai salah satu gejala dari mata merah.

6. Menggunakan Air Hangat

Dengan mata terpejam, basuhkan kelopak mata anda menggunakan air hangat. Pastikan air yang anda gunakan tidak terlalu panas karena air panas justru akan membuat iritasi pada mata anda menjadi semakin parah. Membasuh mata menggunakan air hangat akan sangat membantu menhilangkan kotoran akibat belekan dan juga meredakan rasa gatal pada mata merah yang sedang anda derita.

Baca Juga : Obat Herbal Konjungtivitis

Rekomendasi Pengobatan Penyakit Konjungtivitis Secara Herbal


Ingin Mencegah dan Mengobati Konjungtivitis Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Konjungtivitis Ini Solusi Terbaiknya~!


7 Cara Alami Mengobati Konjungtivitis (Mata Merah) Ampuh yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Konjungtivitis yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Konjungtivitis secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Konjungtivitis merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Konjungtivitis ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia.

Untuk Mendapatkan Informasi Lengkap Mengenai Obat Herbal Konjungtivitis Klik Disini ↓ ↓

Atau Pesan Langsung Obat Herbal Konjungtivitis

Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam
Best Regards, Rindu Sehat

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019(Telp/SMS/WA)- 5D55CD3A (BBM)
Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia.
Walatra Sehat Mata SoftgelObat Herbal Konjungtivitis

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Ngecopy yahh : )