7 Cara Alami Mengobati TBC Tulang Belakang Ala Rumahan

Anda merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menderita TBC Tulang Belakang? Bingung cara mengatasinya? Lakukan 7 Cara Alami Mengobati TBC Tulang Belakang Ala Rumahan Ini

Ketahui! Bahaya Penyakit TBC Tulang Belakang!


TBC atau tuberkulosis (TB) Tulang Belakang dikenal juga dengan nama penyakit Pott, yaitu tuberkulosis yang terjadi di luar paru-paru, dimana menjangkiti tulang belakang. Penyakit ini umumnya menginfeksi tulang belakang pada area toraks (dada belakang) bagian bawah dan vertebra lumbalis (pinggang belakang) atas.

#Tahukah Anda?
Laporan dari WHO tahun 2007 menyatakan bahwa Indonesia mempunyai sekitar 530.000 penderita TBC. Sekitar 106.000 (20%) diantaranya merupakan kasus TB di luar paru. Dan dari angka tersebut, sekitar 5.800 merupakan penderita TBC Tulang Belakang.

Penyebab TBC Tulang Belakang

Tuberkulosis disebabkan oleh bakteri yang bernama mycobacterium tuberculosis. Bakteri ini menyebar melalui percikan air liur penderita tuberkulosis yang bersin atau batuk. Makin lama atau makin sering seseirang berinteraksi dengan penderita TBC, maka makin besar pula resiko tertular penyakit ini.

TBC Tulang Belakang terjadi akibat menyebarnya bakteru tuberkulosis dari paru-paru ke tulang belakang hingga ke keping/sendi yang ada diantara tulang belakang. Kondisi ini menyebabkan matinya jaringan sendi dan memicu kerusakan pada tulang belakang. Beberapa faktor resiko lain yang menyebabkan seseorang terinfeksi TBC Tulang Belakang diantaranya yaitu:

  • Faktor sosial ekonomi yang rendah atau buruk, turut memengaruhi standar kualitas hidup, misalnya orang-orang yang tinggal di area yang kumuh dan padat
  • Tinggal di area yang mempunyai tingkat kasus tuberkulosis tinggi atau endemik
  • Orang yang kekurang nutrisi
  • Orang-orang kelompok lanjut usia
  • Terinfeksi HIV yang mengakibatkan rendahnya sistem kekebalan tubuh
  • Orang dengan sistem kekebalan tubuh menurun lainnya, misalnya pengidap kanker, penyakit ginjal stadium lanjut dan diabetes
  • Pecandu minuman keras atau pengguna obat-obatan terlarang.

7 Cara Alami Mengobati TBC Tulang Belakang Ala Rumahan

Banyak sekali metode pengobatan yang bisa anda lakukan untuk mengobati TBC Tulang Belakang, salah satu yaitu dengan melakukan 7 Cara Alami Mengobati TBC Tulang Belakang Ala Rumahan ini yang bisa anda lakukan sendiri dengan mudah di rumah diantaranya yaitu:

1. Menggunakan Daun Mint


Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan daun mint bukan? Selain terkenal sebagai penambah aroma makanan dan aroma terapi, ternyata daun mint juga mempunyai manfaat dalam menyembuhkan penyakit TBC Tulang Belakang. Dalam kandungan daun mint terdapat anti bakteri properti yang mana bisa membantu dalam proses penyembuhan penyakit. Daun mint bisa berguna dalam melarutkan lendir serta mencegah dari efek samping yang ditimbulkan oleh obat tuberkulosis.

Cara membuat ramuan dengan daun mint ini cukup mudah. Anda bisa mencobanya sendiri dengan langkah-langkah mudah berikut ini:

  • Satu sendok teh jus mint dicampurkan dengan 2 sendok teh madu, 2 sendok cuka malt serta setengah cangkir dari jus wortel
  • Campuran tersebut dibagi menjadi 3 bagian dan dikonsumsi secara berkala.

2. Menggunakan Daun Sirsak


Daun sirsak mempunyai kandungan yang sangat baik dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imunitas. Penderita TBC mempunyai tubuh yang cenderung lemah dan sangat rentan terkena penyakit lainnya. Maka dari itu pemberian daun sirsak bisa memperkuat sistem kekabalan tubuh atau imun tubuh penderita TBD yang mana si penderita tersebut tidak akan mudah terserang penyakit lainnya. Sistem imun yang baik bisa membantu proses dari penyembuhan secara bertahap.

3. Menggunakan Kulit Manggis


Menurut penelitian, pada kulit manggis terdapat kandungan aplha-Mangostin, beta-Mengostin dan garcicon E yang mampu dalam menghambat pertumbuhan bakteri penyebab TBC Tulang Belakang. Apabila anda kesulitan untuk mencari kulitnya secara langsung sebagai alternative anda bisa mengkonsumsi ekstrak kulit manggis dalam berbagai bentuk yang sudah tersebar luas di pasaran.

4. Menggunakan Madu Hitam


Madu hitam adalah madu dengan rasa pahit yang sangat berkhasiat untuk kesehatan. Pada madu hitam terdapat kandungan alkaloid yang berperan sebagai anti infeksi yang mempercepat proses penyembuhan penyakit. Tidak hanya itu, pada madu hitam juga terdapat kandungan antibiotik alami yang sangat manjur dalam mengatasi penyakit TBC Tulang Belakang.

5. Menggunakan Walnut


Nutrisi yang terkandung dalam walnut sangat efektif untuk meningkatkan respon kekebalan pada tubuh serta mempercepat penyembuhan jaringan. Cara membuat ramuan TBC Tulang Belakang dengan walnut ini bisa dilakukan dengan cara mengonsumsinya bersama beberapa bahan pelengkap untuk menambah cita rasa, yaitu campuran 2 sendok teh bubuk walnut hancur dengan satu sendok teh pasta bawang putih serta satu sendok teh mentega.

6. Menggunakan Rosella Hitam


Dalam bunga rosella hitam terdapat senyawa kadar antioksidan yang sangat baik dalam menyembuhkanya penyakit TBC Tulang Belakang. Tidak hanya itu rosella hitam juga mengandung vitamin C, D, B1, B2 serta asam amino yang bisa menjaga stamina tubuh.

#CATATAN!
Kesehatan adalah hal penting dari apapun. Sedangkan TBC bisa menjadi penyakit yang cukup serius bahkan mematikan apabila tidak ditangani denan cara yang tepat dalam jangka lama. Ansa bisa mencoba melakukan 7 Cara Alami Mengobati TBC Tulang Belakang Ala Rumahan untuk meredakan penyakit tersebut bahkan bisa jadi ramuan ini bisa menyembuhkan penyakit TBC Tulang Belakang yang anda derita.

Baca Juga : Obat Herbal TBC Tulang Belakang

Rekomendasi Pengobatan Penyakit TBC Tulang Belakang Secara Herbal


Ingin Mencegah dan Mengobati TBC Tulang Belakang Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal TBC Tulang Belakang Ini Solusi Terbaiknya~!


7 Cara Alami Mengobati TBC Tulang Belakang Ala Rumahan yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal TBC Tulang Belakang yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati TBC Tulang Belakang secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal TBC Tulang Belakang merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal TBC Tulang Belakang ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia.

Untuk Mendapatkan Informasi Lengkap Mengenai Obat Herbal TBC Tulang Belakang Klik Disini ↓↓

Atau Pesan Langsung Obat Herbal TBC Tulang Belakang

Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam
Best Regards, Rindu Sehat

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019(Telp/SMS/WA)- 5D55CD3A (BBM)
Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia.
Walatra Sehat SendiObat Herbal TBC Tulang Belakang

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Ngecopy yahh : )