7 Cara Jitu Mengobati Jantung Berdebar Terampuh

Anda merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menderita jantung berdebar? Bingung cara mengatasinya? Lakukan 7 Cara Jitu Mengobati Jantung Berdebar Terampuh Ini

Ketahui! Bahaya Penyakit Jantung Berdebar

Jantung berdebar atau yang biasa disebut juga dengan palpitas merupakan kondisi dimana jantung berdenyut terlalu cepat dan tidak beraturan. Penderita palpitasi umumnya merasa jantung berdegup cepat dan kencang. Sensasi tersebut bisa dirasakan di area tenggorokan dan leher.

Pada beberapa kasus, palpitasi tidak berbahaya. Akan tetapi yang disertai dengan gejala seperti pusing dan sesak di dada, patut untuk diwaspadai. Kondisi tersebut bsia menjadi pertanda ada masalah di jantung. Karena itu, penting untuk mengenali penyebab dan gejala jantung berdebar.

Pada orang dewasa, detak jantung bisa berkisar antara 50-100 bpm, tergantung pada usia dan kondisi kesehatan. Saat tubuh memerlukan lebih banyak oksigen, jantung akan memompa darah lebih cepat. Hal inilah yang akan menyebabkan jantung berdebar tidak beraturan.

Gejala Jantung Berdebar

Kondisi ini biasanya terjadi hanya dalam hitungan detik atau menit. Meski umumnya tidak berbahaya, disarankan untuk segera mencari pertolongan medis jika jantung berdebar yang dialami disertai dengan beberapa gejala berikut ini diantaranya yaitu :

  • Tubuh terasa lemah
  • Sesak napas
  • Keringat berlebih
  • Pusing hebat
  • Pingsan
  • Dada sakit dan terasa seperti ditekan
  • Nyeri di lengan, leher, rahang dan punggung
  • Denyut nadi saat sudah beristirahat tetap lebih dari 100 denyut per menit.

7 Cara Jitu Mengobati Jantung Berdebar Terampuh

Banyak sekali metode pengobatan yang bisa anda lakukan untuk mengobati jantung berdebar salah satu diantaranya yaitu dengan melakukan 7 Cara Jitu Mengobati Jantung Berdebar Terampuh ini yang bisa anda lakukan sendiri dengan mudah di rumah diantaranya yaitu :

1. Hindari Hal Yang Bisa Menyebabkan Jantung Berdebar

Salah satu 7 Cara Jitu Mengobati Jantung Berdebar Terampuh yaitu dengan mengindari pemicu dan penyebabnya. Apabila jantung berdetak lebih kencang secara tiba-tiba setelah mengkonsumsi :

  • Obat pilek dan batuk
  • Minuman berkafein seperti kopi, teh dan soda
  • Obat-obatan untuk penyakit mental
  • Obat hipertensi
  • Alkohol
  • Merokok.

Maka sebaiknya segera hindari hal tresebut. Akan tetapi ingat, tidak semua orang mempunyai stimulan atau pemicu yang sama. Apabila jantung terus berdebar dan semakin memburuk, segera konsultasikan dengan dokter untuk penanganan yang lebih lanjut.

2. Lakukan Olahraga Secara Teratur

Sudah bukan rahasia lagi apabila olahraga bisa membantu mengurangi stres dan kecemasan. Artinya secara tidak langsung, olahraga teratur juga bisa membantu mengatasi jantung berdebar yang disebabkan oleh stres atau kecemasan.

Olahraga bisa memberikan manfaat untuk kesehatan jantung, akan tetapi nyatanya juga bisa memicu palpitasi atau jantung berdebar pada sebagain orang. Maka dari itu, anda tidak perlu ngotot untuk memilih jenis olahraga yang terlalu berat agar detak jantung anda bisa kembali dengan normal.

Pilih jenis olahraga ringan yang sesuai dengan kemampuan tubuh anda, misalnya jalan kaki, jogging, lari, bersepeda atau renang. Yang terpenting yaitu buat jadwal secara rutin dan patuhi jadwal yang anda buat secara konsisten. Apabila olahraga yang anda lakukan memicu jantung berdebar, segera berhenti dan konsultasikan dengan dokter.

3. Jaga Keseimbangan Elektrolit

Ketika jantung anda tiba-tiba berdebar, ini artinya sinyal listrik yang mengalir ke jantung anda sedang bermasalah. Sinyal listrik tersebut dipacu oleh kadar elektrolit dalam tubuh. Apabila anda kekurang elektrolit, maka detak jantung anda menjadi tidak beraturan dan cenderung lebih cepat.

Maka dari itu jaga keseimbangan elektrolit anda melalui makanan atau minuman yang mengandung natrium, kalim, kalsium dan magnesium. Jenis elektrolit tersebut bisa anda dapatkan dari makanan seperti :

  • Natrium : Kentang dan sup
  • Kalium : Alpukat, pisang, ubi jalar, bayam dan sayuran hijau lainnya
  • Kalsium : Susu, produk susu dan sayuran hijau
  • Kalium : Sayuran hijau, kacang dan ikan.

4. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Jantung yang berdetak cepat dan tiba-tiba bisa jadi salah satu pertanda bahwa anda sedang dehidrasi. Pasalnya darah anda mengandung air sehingga ketika anda dehidrasi, darah anda menjadi lebih kental.

Semakin kental darah akan membuat jantung bekerja ekstra untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Akibatnya, denyut nadi semakin cepat dan berpotensi menyebabkan jantung berdebar.

Sebagai solusinya, pastikan kebutuhan cairan anda tercukupi. Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), jumlah cairan yang dibutuhkan setiap orang berbeda-beda, tergantung usia, jenis kelamin dan kondisi kehamilan. Namun setidaknya pastikan anda minum 8 gelas air putih per hari untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

5. Melakukan Manuver Vagal

7 Cara Jitu Mengobati Jantung Berdebar Terampuh yang selanjutnya adalah manuver vagal yang digunakan untuk memperlambat laju jantung dengan merangsang saraf vagal, yaitu bagian saraf yang membantu mengatur detak jantung.

Manuver ini bisa dilakukan dengan batuk untuk merangsang saraf vagal supaya detak jantung menjadi lebih lambat. Tidak hanya itu, anda juga bisa memercikan air, menempelkan handuk dingin atau kantong es di wajah selama 20-30 detik. Sensai dingin bisa membantu menstimulasi saraf vagus dan mengembalikan irama jantung kembali normal.

6. Melakukan Latihan Pernapasan

Stres dan kecemasan merupakan 2 penyebab jantung berdebar yang paling umum. Pasalnya 2 hal ini bisa memicu peningkatan hormon adrenalin dalam tubuh sehingga detak jantung menjadi tidak seimbang. Apabila hal ini terjadi pada anda, maka segera tenangkan diri anda dengan latihan pernapasan.

Ada berbagai cara yang bisa anda lakukan untuk mengatur napas, seperti meditasi, yoga, atau tai chi. Hal ini bisa membantu menenangkan otot-otot tubuh yang tegang termasuk otot jantung.

Caranya, duduk dengan tenang sambil menutup mata, lalu letakkan satu tangan di perut. Tarik napas secara perlahan dan dalam melalui hidung, kemudian buang napas melalui mulut. Ulangi beberapa kali sampai anda merasa lebih tenang.

Baca Juga : Obat Herbal Jantung Berdebar

Rekomendasi Pengobatan Penyakit Jantung Berdebar Secara Herbal


Ingin Mencegah dan Mengobati Jantung Berdebar Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Jantung Berdebar Ini Solusi Terbaiknya~!


7 Cara Jitu Mengobati Jantung Berdebar Terampuh yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Jantung Berdebar yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Jantung Berdebar secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Jantung Berdebar merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Jantung Berdebar ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia.

Untuk Mendapatkan Informasi Lengkap Mengenai Obat Herbal Jantung Berdebar Klik Disini ↓ ↓

Atau Pesan Langsung Obat Herbal Jantung Berdebar

Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam
Best Regards, Rindu Sehat

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019(Telp/SMS/WA)- 5D55CD3A (BBM)
Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia.
Walatra Gamat Emas KapsulObat Herbal Jantung Berdebar

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Ngecopy yahh : )