7 Obat Rumahan Untuk Mengobati Angina Pektoris

Angina pektoris merupakan salah satu keluhan yang paling umum yang membuat orang mendatangi UGD. Akan tetapi tahukah anda bahwa nyeri dada atau angina pektoris juga bisa dilakukan di rumah dengan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan.

Karena gejalanya yang sama, angina dan serangan jantung sering kali dianggap keliru satu sama lain. Perbedaanya yaitu angina pektoris biasanya tidak seburuk serangan jantung dan tidak berlangsung lebih lama dari 5 sampai 10 menit.

Angina pektoris biasanya merupakan gejala dari penumpukan plak di arteri ke jantung. Akan tetapi angina pektoris juga bisa menjadi tanda atau gejala dari kejang otot, infeksi saluran pernafasan atas, ulkus lambung, gangguan pencernaan dan penyakit kandung kemih.

7 Obat Rumahan Untuk Mengobati Angina Pektoris Praktis

Untuk mengatasi angina pektoris, anda bisa menggunakan 7 Obat Rumahan Untuk Mengobati Angina Pektoris Praktis yang bisa anda coba sendiri di rumah diantaranya yaitu:

Memanfaat Jahe


Jahe merupakan salah satu 7 Obat Rumahan Untuk Mengobati Angina Pektoris Praktis yang terbukti ampuh untuk mengatasi angina pektoris. Gingerol, senyawa kimia dalam jahe bisa membantu mengurangi kadar kolesterol. Kaya akan antioksidan, jahe juga melindungi pembuluh darah dari kerusakan oleh kolesterol.

  • Apabila anda menderita nyeri dada, minumlah secangkir teh jahe. Untuk membuat teh, tambahkan 1 sendok makan jahe parut ke dalam secangkir air panas. Tutup dan rendam selama 5 menit kemudian saring
  • Untuk menjaga kesehatan jantung, makan sepotong jahe mentah saat perut kosong setiap hari.

Memanfaatkan Kacang Almond


Kacang almond kaya akan asam lemak tak jenuh ganda yang bisa mengurang kolesterol darah dan meningkatkan kesehatan jantung. Kaya akan sterol, serat dan magnesium, kacang almond membantu menurunkan kolesterol total dan mencegah serangan angina selanjutnya.

  • Campur minyak almond dan minyak mawar dengan jumlah yang sama secara menyeluruh. Gosokkan lembut diatas dada. Nyeri akan segera berkurang
  • Untuk mengurangi resiko angina serta penyakit jantung lainnya, makan sekitar segenggam kacang almond panggang setiap hari.

Melakukan Meditasi


Meditasi merupakan salah satu terbaik untuk mengatasi angina pektoris. Meditasi bisa meningkatkan alirna darah dan oksigen di seluruh tubuh dan bahkan memperlambat denyut jantung. Tidak hanya itu, meditasi membantu membuat anda menjadi lebih santan dengan demikian bisa mengurangi stres dan kecemasan yang bisa meningkatkan resiko angina pektoris.

Lakukan langkah berikut ini:

  • Duduk dalam posisi yang nyaman dan kendurkan tubuh anda
  • Ambil napas dalam-dalam melalui hidung
  • Keluarkan secara perlahan melalui mulut
  • Selama melakukannya, fokuskan pikiran anda pada apapun yang membuat anda bahagia
  • Ulangi sampai rasa sakit tersebut hilang.

#Jangan lupa untuk melakukan yoga dan olahraga peregangan dengan lembut setiap hari untuk mencegah serangan angina.

Memanfaatkan Kunyit


Kunyit juga sangat dianjurkan untuk mengatasi nyeri dada. Bahan aktif yang disebut curcumin bisa membantu mengurangi oksidasi kolesterol, penumpukan plak dan pembentukan bekuan. Tidak hanya itu, sifat anti-inflamasi yang dikandungnya membantu mengurangi rasa sakit di dada.

  • Tambahkan setengah sendok teh bubuk kunyit dengan segelas susu yang didihkan. Tambahkan sedikit madu dan minum selagi masih hangat
  • Untuk meningkatkan kesehatan jantung anda, masukkan bubuk kunyit dalam masakan biasa atau minum suplemen kunyit setelah berkonsultasi dengan dokter.

Memanfaatkan Daun Selasih


Selasih juga merupakan salah satu obat rumahan yang baik untuk mengatasi angina pektoris. Magnesium dalam selasih bisa meningkatkan aliran darah dengan membantu jantung dan pembuluh darah untuk rileks. Tidak hanya itu, vitamin A antioksidan dalam selasih bisa mencegah penumpukan kolesterol di dinding pembuluh darah.

  • Selama nyeri dada, kunyah 8-10 daun selasih segar atau minum secangkir teh selasih untuk mendapatkan keringanan
  • Untuk mencegah nyeri dada dan meningkatkan kondisi jantung anda, minum 1 sendok teh jus selasih segar bersama dengan 1 sendok teh madu setiap hari pada saat perut kosong.

Memanfaatkan Bawang Putih


Bawang putih merupakan salah satu obat rumahan yang paling efektif untuk mengatasi nyeri dada. Menurut sebuah studi tahun 2006 yang diterbitkan dalam Jurnal Gizi, mengonsumsi rutin bawang putih bisa mencegah dan menunda penyakit kardioviskular. Bawang putih juga bisa menurunkan kolesterol tinggi dan mencegah penumpukan plak di dinding arteri, yang pada gilirannya bisa meningkatkan aliran darah yang kaya oksigen ke jantung anda.

  • Tambahkan setengah sendok teh jus bawang putih ke dalam secangkir air panas dan minum
  • Sebagai tindakan pencegahan, makan 1-2 siung bawang putih mentah dengan air setiap pagi saat perut kosong.

Memanfaatkan Kelabat


Menurut Ayurveda, kelabat/fenugreek bisa meningkatkan kesehatan jantung dan mencegah angina pektoris. Sifat antioksidan dan pelindung jantung bisa mengurangi kolesterol dan meningkatkan aliran darah ke jantung.

  • Tambahkan 1 sendok teh biji kelabat ke dalam satu setengah cangkir air dan didihkan selama 5 menit. Saring kemudian tambahkan 2 sendok teh madu dan minum. Nyeri dada akan segera hilang
  • Untuk mengurangi kolesterol dan mencegah angina, makan biji kelabat yang direndam setiap hari. Rendal 1 sendok teh biji kelabat ke dalam air semalaman. Keesokan paginya, makan biji yang direndam tersebut dengan air pada saat perut kosong.

Rekomendasi Pengobatan Angina Pektoris Secara Herbal



Ingin Mengobati dan Menyembuhkan Angina Pektoris Dengan Aman Tanpa Efek Samping? Obat Herbal Angina Pektoris Ini Solusinya!!



Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Jelly Gamat Gold-G dalam mengobati Angina Pektoris yang sudha terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati berbagai jenis penyakit secara alami, aman, cepat dan tanpa menimbulkan efek samping dengan harga yang sangat terjangkau. Menggunakan obat herbal ini merupakan solusi yang sangat tepat karena sudah sangat terbukti dan terjamin khasiatnya.

Untuk Mendapatkan Informasi Lengkap Mengenai Obat Herbal Angina Pektoris ↓↓

Atau Pesan Langsung Obat Herbal Angina Pektoris

 

Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam
Best Regards, Rindu Sehat

Ilham Nur Rizku Muharram
Hotline : 081320494019 (Telp./SMS/WA) – 5D55CD3A (BBM)
Jln. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia
Jelly Gamat Gold-GObat Herbal Angina Pekoris

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Ngecopy yahh : )