7 Trik Jitu Mencegah Pankreatitis Kronis Kambuh Ampuh

Anda merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menderita Pankreatitis Kronis? Bingung cara mengatasinya? Lakukan 7 Trik Jitu Mencegah Pankreatitis Kronis Kambuh Ampuh Ini

Ketahui! Bahaya Penyakit Pankreatitis Kronis!


Pankreatitis Kronis adalah suatu peradangan yang menyebabkan kerusakan permanen di dalam organ pankreas. Pankreatitis Kronis berbeda dengan pankreatitis akut, karena pada pankreatitis akut peradangan yang terjadi hanya bersifat jangka pendek saja. Pankreatitis Kronis merupakan suatu penyakit inflamasi (peradangan) terus menerus dalam jangka panjang pada pankreas yang menyebabkan terjadinya perubahan struktur jaringan organ tersebut.

Perubahan jaringan yang sering terjadi pada pankreatitis kronis ditandai dengan munculnya fibrosis dan kalsifikasi pankreas. Kalsifikasi yang bisa menyebebkan munculnya batu kalsium pada pankreas bisa menyumbat saluran kelenjar pankreas. Jika saluran pankreas tersumbat, maka aliran enzim dan hormon dari pankreas akan terganggu sehingga menyulitkan pencernaan dan kontrol gula dalam tubuh. Kondisi tersebut jika dibiarkan akan menyebabkan komplikasi lain seperti malnutrisi dan diabetes.

Gejala Pankreatitis Kronis

  • Kotoran atau tinja menjadi sangat bau dengan tekstur berminyak
  • Kehilangan nafsu makan
  • Mual dan muntah
  • Merasakan gejala diabetes, seperti badan lelah, sering buang air kecil dan sering kehausan
  • Berat badan menurun
  • Sakit kuning
  • Diare
  • Perdarahan pada usus
  • Penyumbatan pada usus
  • Munculnya cairan pankreas pada abdomen.

7 Trik Jitu Mencegah Pankreatitis Kronis Kambuh Ampuh

Banyak sekali metode pengobatan yang bisa anda lakukan untuk mengobati Pankreatitis Kronis agar tidak kambuh lagi, salah satunya dengan melakukan 7 Trik Jitu Mencegah Pankreatitis Kronis Kambuh Ampuh ini yang bisa anda lakukan sendiri dengan mudah di rumah diantaranya yaitu:

1. Mengonsumsi Blueberry


Dibandingkan jenis berry lain, dalam blueberry tersimpan komponen flavonoid yang paling lengkap dengan kadar yang paling tinggi, yang akan berperan besar dalam proses penyembuhan pankreatitis kronis.

Peran beragam jenis antioksidan flavonoid dalam proses pengobatan alami untuk pankreatitis kronis ini bisa anda lihat dalam ulasan tahun 2010 pada Biology anda Pharmaceutical Bulletin.

Riset tersebut melibatkan sejumlah sampel tikus yang sudah ters4erangan penyakit pankreatitis ini. Hasil studi ini menunjukkan terapi flavonoid akan membantu menurunkan intensitas peradangan pada pankreas dengan signifikan.

Mengonsumsi blueberry sendiri juga akan membantu menstimulasi sistem imun dan membantu perbaikan kinerja pencernaan. Dua aspek penting yang berperan dalam proses perbaikan pankreas.

2. Mengonsumsi Tempe


Salah satu hal menjadi penyebab dan akan memperburuk kondisi pasien pankreatitis kronis adalah lemak. Mengonsumsi makanan rendah lemak adalah kunci diet sehat bagi penderita.

Dan tempe merupakan salah satu contoh pilihan menu diet sehat untuk penderita pankreatitis kronis. Komponen lemak yang mendekati 0% akan menurunkan produksi enzim oleh pankreas. Pankreas akan beristirahat dan memungkinkan sel-sel pankreas memperbaiki diri. Pada salah satu sisi, tempe kaya akan protein dan isoflavon. Dua komponen ini justru berperan dalam proses perbaikan sel pada penyakit pankreas. Peran isoflavon terhadap kesehatan pankreas bisa anda lihat dalam ulasan Clinicaltrial; US National Library of Medicine tahun 2017.

Akan tetapi terapi kedelai akan membuat stres pankreas. Menurut Adavances in Experimental Medicine and Biology tahun 1987 dalam kedelai terkandung penghambat tripsin yang meningkatkan resiko kerusakan penyakit pankreas dalam jangka panjang.

3. Mengonsumsi Jamur Reishi


Pada dasarnya jamur yang kaya akan selenium dan magnesium mempunyai manfaat yang baik untuk pankreas. Selenium mempunyai unsur anti kanker sedangkan magnesium mempunyai peran dalam proses keberlangsungan hidup sel dalam seluruh tubuh.

Tetapi jenis jamur reishi atau Ganoderma lucium secara khusu membantu perkembangan bakteri baik dalam pencernaan. Perbaikan komposisi bakteri baik dalam pencernaan akan menstimulasi perbaikan pada fungsi pankreas dan membantu menurunkan intensitas peradangan pada penyakit pankreas.

Menurut International Journal of Biology Macromolecules tahun 2016, kandungan polisakarida dalam jamur reishi ini baik sebagai prebiotik untuk mendukung peningkatan kadar bakteri baik dalam pencernaan dan menstimulasi proses perbaikan sel pankreas yang rusak.

4. Mengonsumsi Biji Anggur


Antosianin dan sejumlah komponen estrevatrol dalam biji anggur menjadi kekuatan antioksidan yang sangat ampuh mengatasi inflamasi pankreas dan mencegah perkembangan inflamasi menjadi kanker.

Dalam Journal of Physiology anda Pharmacology tahun 2004, pengobatan pankreatitis dengan biji anggur yang diekstrak akan membantu progress positif penyakit pankreas ini. Menurunkan intensitas peradangan dan menstimulasi pembentukan sel-sel baru yang lebih sehat.

5. Mengonsumsi Akar Dandelion


Akar dandelion juga dikenal di kawasan Eropa sebagai pengobatan alami bagi penyakit pankreas. Kandungan serat inulin dalam herbal ini disertai dengan antioksidan flavonoid dan komponen cytotoxine didalamnya membantu proses pengobatan pankreatitis kronis.

Serat mempunyai peran dalam pengobatan pankreatitis kronis. Menurut World Journal of Gastroentology tahun 2013, serat akan membantu pencernaan bekerja dengan efektif tanpa harus memaksakan pankreas bekerja extra menghasilkan enzim berlebihan.

Dalam Journal of Pancreas tahun 2017 diungkap dalam akar dandelion ditemukan jenis senyawa yang akan menjadi pengobatan alami untuk membantu menstimulasi fungsi pankreas, menghambat kerusakan sel, mengatasi inflamasi dalam pankreas dan mencegah perkembangan pankreatitis kronis menjadi kanker.

6. Mengonsumsi Cengkeh


Cengkeh, terutama jenis cengkeh merah adalah herbal yang juga banyak diyakini sebagai terapi pankreatitis kronis. Manfaatnya terbukti cukup efektif membantu perbaikan sel dalam pankreas, membantu mengatasi inflamasi dan fungsi produksi enzim dalam pencernaan.

Cengkeh mempunyai kandungan isoflavon yang bekerja pada fungsi pankreas untuk membantu sel-sel dalam pankreas memperbaiki diri. juga kaya akan komponen fenolik dan flavonoid yang bekerja aktif menstimulasi penyembuhan pankreatitis kronis.

Hal ini dijelaskan dalam Biomed Research International tahun 2015. Komponen dalam cengkeh terutama cengkeh merah akan membantu membersihkan komponen toksin dan residu dalam liver yang penting untuk meningkatkan daya penyembuhan pasien pankreatitis kronis.

Baca Juga : Obat Herbal Pankreatitis Kronis

Rekomendasi Pengobatan Penyakit Pankreatitis Kronis Secara Herbal


Ingin Mencegah dan Mengobati Pankreatitis Kronis Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Pankreatitis Kronis Ini Solusi Terbaiknya~!


7 Trik Jitu Mencegah Pankreatitis Kronis Kambuh Ampuh yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Pankreatitis Kronis yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Pankreatitis Kronis secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Pankreatitis Kronis merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Pankreatitis Kronis ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia.

Untuk Mendapatkan Informasi Lengkap Mengenai Obat Herbal Pankreatitis Kronis Klik Disini ↓↓

Atau Pesan Langsung Obat Herbal Pankreatitis Kronis

Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam
Best Regards, Rindu Sehat

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019(Telp/SMS/WA)- 5D55CD3A (BBM)
Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia.
Walatra Gamat Emas KapsulObat Herbal Pankreatitis Kronis

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Ngecopy yahh : )