Tips Jitu Atasi Asam Urat Dengan 7 Cara Ampuh Ini

Anda merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menderita Asam Urat? Bingung cara mengatasinya? Lakukan Tips Jitu Atasi Asam Urat Dengan 7 Cara Ampuh Ini

Ketahui! Bahaya Penyakit Asam Urat (Gout)!


Asam Urat atau Gout merupakan sejenis penyakit sendi yang terjadi akibat kadar asam urat yang terlalu tinggi dalam darah. Pada kondisi normal, asam urat larut dalam darah dan keluar melalui urine. Tetapi dalam kondisi tertentu, tubuh bisa menghasilkan asam urat dalam jumlah berlebih atau mengalami gangguan dalam membuang kelebihan asam urat, sehingga asam urat menumpuk dalam tubuh.

Penumpukan asam urat akan membentuk kristal di sendi yang bisa memicu nyeri dan pembengkakan di berbagai sendi tubuh. Walaupun umumnya terbentuk di sendi, kristal asam urat juga bisa terbentuk di ginjal dan saluran kemih. Kondisi tersebut bisa menggangu fungsi ginjal atau menyebabkan batu saluran kemih.

Gejala Asam Urat

Gejala asam urat umumnya berupa nyeri sendi mendadak dalam waktu singkat (akut), kemudian hilang dalam beberapa hari dan muncul lagi setelah 6-12 bulan. Dalam beberapa kasus, penderita penyakit asam urat mengalami gejala kronis, akibat serangan asam urat berulang yang terjadi dalam kurun waktu yang lama.

Pada asam urat akut, nyeri hanya akan terjadi pada satu atau beberapa sendi, misalnya jempol kaki, lutut atau pergelangan tangan. Gejala akan terasa parah selama 2 hari pertama dan bisa berlangsung hingga 10 hari. Umumnya penderita akan merasakan nyeri hebat yang muncul mendadak saat malam hari. Selain itu, sendi yang terasa nyeri akan terlihat merah, bengkak dan akan sangat sakit meski hanya tersentuh sedikit. Beberapa penderita asam urat akut juga mengalami demam selama nyeri menyerang.

Tips Jitu Atasi Asam Urat Dengan 7 Cara Ampuh Ini

Kunci dari pengobatan asam urat yaitu dengan mengubah gaya hidup. Tentunya anda harus mengubahnya ke arah yang lebih sehat dan lebih baik. Perubahan gaya hidup ini cukup ampuh dan menjur untuk mengendalikan gejala asam urat.

Banyak sekali metode pengobatan yang bisa anda lakukan untuk mengobati Asam Urat, salah satunya yaitu dengan melaukan Tips Jitu Atasi Asam Urat Dengan 7 Cara Ampuh Ini yang bisa and lakukan sendiri dengan mudah di rumah diantaranya yaitu:

1. Pantau Kadar Asam Urat Tubuh Anda

Hal yang harus anda miliki adalah alat tes asam urat. Saat ini alat cek asam urat sudah bisa dipakai sendiri oleh pasien. Bentuknya hampir sama dengan alat pengecek gula darah di rumah. Jadi dengan menggunakan alat tersebut bisa terus memantau kadar asam urat anda. Kadar asam urat yang normal adalah dbawah 6 mg/dL untuk perempuan dan untuk laki-laki dibawah 7 m/dL.

2. Lakukan Olahraga Secara Teratur

Pengobatan asam urat di rumah yang lainnya dakah dengan melakukan olahraga secara rutin. Berolahragalah secara teratur dengan intensitas sedang setidaknya 30 menit selama 5 hari dalam seminggu. Gejala asam urat akan lebih bisa dikendalikan apabila anda melakukan olahraga. Olahraga membuat sendi-sendi anda terlatih dengan baik sehingga bisa mencegah nyeri sendi yang kerap kali menyerang orang dengan asam urat.

3. Jaga Berat Badan Dengan Diet Sehat

Orang yang mengalami obesitas mempunyai resiko lebih tinggi untuk mempunyai asam urat yang tinggi daripada orang yang mempunyai berat badan normal. Untuk menjaga berat badan, pilihlah sumber karbohidrat kompleks dalam diet sehat anda. Makan lebih banyak buah, sayuran dan gandum utuh. Hindari makanan seperti kue-kue manis, permen, minuman manis dan produk yang mengandung gula fruktosa tinggi.

Tidak hanya itu kurangi lemak jenuh dari daging merah, unggas yang berlemak dan produk susu yang mengandung tinggi lemak. Pilihlah sumber protein harian anda dari daging tanpa lemak, ikan dan unggas sekitar 2-3 potong perhari. Sumber protein lain yang bisa ditambahkan dalam diet sehat anda adalah susu rendah lemak atau yoghurt.

Selain itu pilihlah makanan yang harus dihindari dan dibatasi untuk mencegah lonjakan asam urat semakin tinggi yaitu dengan menghindari makanan dan minuman yang tinggi purin (asam urat) yaitu seafood, daging merah, makanan-makanan manis (mengandung gula), alkohol dan jeroan.

4. Perbanyak Minum Air Putih

Alih-alih sering mengonsumsi alkohol atau minuman yang manis-manis, sebaiknya pilihlah air putih yang sudah terbukti lebih sehat. Sering minum alkohol terbukti bisa meningkatkan kadar asam urat, sehingga menyebabkan serangan urat terjadi.

Dengan minum air minimal 8 gelas per hari akan membantu mengangkut zat gizi dan juga zat yang sudah tidak terpakai dalam tubuh. Beberapa ahli percaya bahwa minum air putih akan ikut membantu melancarkan pembuangan asam urat yang menumpuk dalam tubuh.

Selain dari air putih, memilih buah yang mengandung air juga bisa menjadi salah satu cara untuk memperlancar pengeluaran asam urat.

5. Obat Asam Urat Resep Dokter

Selain pemilihan makanan, cara mengatasi asam urat di rumah yang lainnya adalah patuh minum obat. Apabila anda telah didiagnosis mengalami asam urat tinggi dan diberikan obat khusus dari dokter, minumalh obat sesuai petunjuk yang diberikan secara teratur.

Biasanya dokter juga akan meresepkan obat anti peradangan seperti celecoxib, indomethacin, meloxicam atau sulindac terjadi saat nyeri mulai sakit dan bengkak.

6. Memanfaatkan Bahan Alami

Anda juga bisa mengatasi asam urat di rumah dengan mengandalkan bahan-bahan alami disekitar anda. Akan tetapi tentunya bahan alami ini tetap tidak bisa menggantikan sepenuhnya fungsi obat yang sudah diberikan dokter. Obat alami ini hanya bisa membantu mengendalikan gejala yang muncul saja. Beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengobati asam urat yaitu:

  • Cuka Sari Apel

Cuka sari apel merupakan bahan yang bisa mengurangi terjadinya peradangan sehingga mencegah timbulnya tumpukan asam urat pada sendi. Penelitian membuktikan bahwa cuka sari apel bisa menurunkan berat badan dengan membuat sampel kenyang lebih cepat. Dengan menurunnya berat badan, asam urat pun akan lebih mudah menurun. Sebuah studi tahun 2010 yang diikuti oleh pria usia 33-57 tahun selama 7 tahun memperlihatkan hasil bahwa orang yang mengalami penurunan berat badan sekitar 22 poin, mempunyai kemungkinan 4x lebih mungkin untuk menurunkan kadar asam uratnya.

  • Jahe

Jahe juga bisa membantu menanganai penderita asam urat. Jahe berperan sebagai zat anti peradangan yang mencegah terjadinya pembentukan kristal dan meredakan gejala asam urat yang terjadi. Jahe mengandung zat anti peradangan yaitu gingerols dan shogaol, kedua zat ini yang akan membantu mengurangi parahnya peradangan yang timbul.

  • Lemon

Lemon bukan hanya menyediakan vitamin C yang membantu meredakan sakit akibat asam urat akan tetapi lemon juga membantu menyediakan kalium. Kalium digunakan untuk menjaga fungsi ginjal dan membantu menjaga kadar pH darah dan urine sedikit biasa. Dengan seimbangnya fungsi ginjal dan kadar pH bisa membantu mencegah pembentukan kristal asam urat. Sala satunya caranya sangat mudah, peras lemon kedalam segelas air hangat dan minumlah di pagi hari.

Baca Juga : Obat Herbal Asam Urat

Rekomendasi Pengobatan Penyakit Asam Urat Secara Herbal


Ingin Mencegah dan Mengobati Asam Urat Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Asam Urat Ini Solusi Terbaiknya~!


Tips Jitu Atasi Asam Urat Dengan 7 Cara Ampuh Ini yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Asam Urat yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Asam Urat secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Asam Urat merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Rabun Jauh ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia.

Untuk Mendapatkan Informasi Lengkap Mengenai Obat Herbal Asam Urat Klik Disini ↓↓

Atau Pesan Langsung Obat Herbal Asam Urat


Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam

Best Regards, Rindu Sehat

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019(Telp/SMS/WA)- 5D55CD3A (BBM)
Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia.
Walatra Sehat SendiObat Herbal Asam Urat

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Ngecopy yahh : )